news general topic

Thursday, October 28, 2010

Gunung Papandayan Aktivitasnya Meningkat

Gunung Papandayan - Berita Terkini dari Gunung Papandayan menurut berita di internet bahwa aktivitas Gunung Papandayan di Garut, Jawa Barat. Berdasarkan pantauan petugas pos pengamatan Gunung Papandayan yang terletak di Kampung Pangadegan, Desa Pakuwon, Kecamatan Cisurupan, Garut, aktivitas vulkanik gunung tersebut meningkat, Jumat (29/10).

Peningkatan ini ditandai dari jumlah intensitas gempa yang mengalami peningkatan dari biasanya. Namun, status Papandayan belum mengalami perubahan atau masih berada pada waspada atau level II. Petugas juga telah mengimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dan tidak mendekati kawah Gunung Papandayan.

Gunung Papandayan adalah gunung yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Cisurupan. Gunung dengan ketinggian 2622 meter di atas permukaan laut itu sangat terkenal di kalangan para pendaki, khususnya pendaki pemula. Selain terkenal dengan keindahan struktur alamnya, gunung ini juga memiliki kawah belerang yang masih aktif dan masih rimbunnya padang Eidelweis yang luasnya mencapai puluhan are serta banyak pula pohon Mutiara Putih. Gunung Papandayan merupakan cagar alam yang didalamnya banyak terdapat keanekaragaman hayati dan obyek-obyek wisata alam yang indah.

Gunung Papandayan mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung.

Popular Posts

adf.ly

trafficrevenue

amung.us