news general topic

Tuesday, November 9, 2010

Isi Pidato Barack Obama

Isi Pidato Barack Obama, Obama datang ke Indonesia dan dalam kesempatannya Obama berpidato di UI menurut Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie yang menghadiri pidato Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Universitas Indonesia pada Rabu (10/11) pagi. Habibie datang mengenakan jas dan peci.

Ketika Habibie masuk ke dalam Balairung UI, dia merekam detik-detik menjelang peristiwa ini dengan kamera video. Dia tampak merekam ke seluruh penjuru ruangan. Spontan, para undangan berdiri dan bertepuk tangan. Habibie pun membalas dengan melambai tangan.

Selama 30 menit, Habibie menyimak pidato Obama. Setelah selesai, Habibie mengatakan pidato Obama memberikan manfaat yang besar. Setidaknya, kata Habibie, ada tiga hal yang penting. "Kebudayaan, demokrasi, dan teknologi," kata Habibie. Menurut Habibie, secara keseluruhan menekankan sumber daya manusia yang mengaitkan Imtaq dan Iptek.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama memukau para undangan di Balairung Universitas Indonesia. Obama memulai pidato pada pukul 09.30 dan selesai pada pukul 10.00. Jadwal ini lebih cepat 20 menit dari jadwal semula.

Obama menekankan soal pentingnya demokrasi, kebebasan pers, keterbukaan. Dia juga mengatakan pentingnya keadilan dan kesamaan hak bagi seluruh rakyat Indonesia. "Dari Sabang sampai Merauke," kata Obama dalam bahasa Indonesia.

Popular Posts

adf.ly

trafficrevenue

amung.us