news general topic

Wednesday, September 1, 2010

Gedung DPR Baru Rp 1 Triliun

Gedung DPR Baru Rp 1 Triliun. Wakil Rakyat itulah bunyi lagu iwan fals dan sekarang ada beritasae tentang Pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebesar Rp1 triliun lebih, dinilai tidak wajar dan patut dipertanyakan. Direktur Indonesia Budget Center Arif Nur Alam mengatakan DPR tidak transparan dalam memutuskan pembiayaan gedung tersebut.

“Ini sangat tidak patut karena diputuskan secara tertutup tanpa ada ruang kepada publik untuk memberi masukan,” kata Arif saat dihubungi okezone, Rabu (1/9/2010).

Menurut Arif, pembangunan gedung yang menelan biaya amat besar tersebut juga berbanding terbalik dengan kondisi mayoritas rakyat yang diwakili anggota DPR. Sementara mereka yang diwakili masih berkubang dalam kemiskinan, infrastruktur yang buruk, para anggota DPR justru menunjukkan hedonisme dan konsumtif.

“Ini sudah mengkhianati rakyat yang diwakili DPR. Pembangunan gedung dengan segala fasilitas mewahnya itu berbanding terbalik dengan kondisi DPR. DPR telah mengarahkan fungsi anggaran untuk kebutuhan dirinya sendiri untuk hedonisme dan konsumtif,” ujarnya.

Dia menambahkan perilaku bermewah-mewahan anggota DPR bukan kali ini saja terjadi. Saat pelantikan pada 2009 lalu mereka juga menghabiskan biaya hampir RP41 miliar untuk biaya penginapan di hotel mewah dan insentif. Sesudah itu, publik juga dikagetkan dengan pengadaan komputer mahal bagi masing-masing anggota.

Guna mengkritisi hal tersebut, lanjut Arif, pihaknya beserta anggota koalisi lembaga swadaya masyarakat lainnya siang ini akan menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPR.

“Kami akan demonstrasi membawa miniature kolam renang untuk menyindir DPR,” ujarnya.

Popular Posts

adf.ly

trafficrevenue

amung.us